Cara Membuat Akun Google/Gmail Terbaru 2016

Cara Membuat Akun Google/Gmail Terbaru 2016
Hai agan-agan setia pembaca artikel omcuyu.blogspot.co.id. Jika kalian bingung atau belum tau caranya mendaftar akun google atau Gmail, maka kalian berkunjung ke blog yang tepat, yap Kali ini saya akan memberikan turorial cara mendaftar akun Google atau Gmail. Ikuti langkah Om Cuyu dalam mendaftar akun Google atau Gmail dengan Teliti dan Cermat.

Cara mendaftar :

  1.  Siapkan Camilan dan Minuman agar fikiran tidak tegang :D
  2.  Agar pendaftaran menggunakan bahasa Indonesia, bukalah google.co.id
  3.  Lalu klik gambar “MASUK” pada pojok kanan atas

  4.   Jika PC atau Laptop kalian pernah digunakan seseorang untuk login akun Gmail maka   klik “Tambahkan Akun”, jika tidak muncul seperti gambar dibawah maka ikuti tahap   selanjutnya

  5.  Klik tulisan “Buat Akun”

  6.     Maka akan muncul sebuah formulir pendaftaran akun Gmail, lalu isilah formulir           pendaftaran dengan BENAR DAN TELITI, INGAT untuk formulir Nomer Ponsel,       harap diisi dengan benar, karena Nomer Ponsel digunakan untuk verifikasi akun           Gmail anda, dan untuk formulir bagian “Alamat Email Anda Saat Ini” Jika belum         memiliki akun Gmail lain lewatkan saja, tapi untuk berjaga-jaga disaat anda lupa           password akun Gmail anda, maka saya sarankan jika anda memiliki saudara yang bisa   dipercaya, maka gunakan emailnya untuk mengisi formulir tersebut. Setelah itu klik     “Langkah Berikutnya”

  7.   Lalu muncul pernyataan “Privasi Dan Persyaratan” jika anda sudah siap memiliki          akun Gmail, maka klik “Saya Setuju”.

  8.   Setelah itu agar anda bisa menggunakan akun Gmail anda, maka klik “Lanjutkan”

  9.   Setelah itu cek nomer ponsel yang anda gunakan untuk mendaftar akun tadi, maka        anda akan mendapatkan kode verifikasi dari sms NXSMS, lalu masukkan kode              verifikasi tadi kedalam kolom pengisian.
10.  Dan setelah itu… jreng-jreng, akun Gmail anda sudah jadi dan siap untuk                      digunakan,untuk itu klik “Lanjutkan”
11.   Dan inilah hasilnya.....

         Bagi agan-agan yang sudah sukses membuat akun Gmail rasanya tidak pas kalau belum mengetahui manfaat akun Gmail, kali ini Om Cuyu akan memberikan penjelasannya,

Manfaat :

  1.     Membuat Blog di Blogspot
  2.     Mendaftar akun YouTube
  3.     Mendaftar akun Google Plus
  4.     Mengakses Google Drive
  5.     Terhubung ke Picassa Web
  6.     Terhubung ke Google Maps
  7.     Untuk Mendownload di Playstore

         Sekian dari saya, dan bagi agan-agan yang mengalami permasalahan atau belum paham tentang pendaftaran akun Gmail, untuk itu saya persilahkan untuk bertanya, INGAT pembaca yang baik adalah pembaca yang selalu meniggalkan jejak. 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment